F1 Brasil: Buntut dari Perkelahian dengan Ocon, Verstappen Dijatuhi Sanksi Sosial

Senin, 12/11/2018 16:01 WIB

mobilinanews (Brasil) - Kemarahan Max Verstappen yang mengarah pada keributan dengan Esteban Ocon usai balapan Grand Prix Brasil, Minggu (11/11) akhirnya berbuntut panjang.

Perselisihan tersebut dikarenakan Verstappen merasa dirugikan oleh Ocon yang sudah overlap pada lap 44 balapan GP Brasil. Tiba-tiba Ocon mencoba menyalip Verstappend dari bagian dalam, sehingga keduanya bertabrakan.

Sial bagi Verstappen saat itu ia sedang memimpin cukup jauh, namun karena melintir posisinya diambil alih oleh Hamilton yang akhirnya keluar sebagai juara, sedangkan Verstappen menyudahi balapan di posisi kedua.

Ocon mendapat penalti stop/go 10 detik. Akan tetapi sangsi juga diberikan FIA terhadap Verstappen akibat reaksi berlebihan yang mengarah pada konfrontasi fisik. Verstappen mendorong Ocon dan nyaris akan berkelahi.

Verstappen akhirnya diputuskan bersalah karena "sengaja melakukan kontak fisik" dengan Ocon. Pembalap Red Bull berpasspor Belanda itu harus menjalani dua hari kerja sosial dengan sepengetahuan FIA dan harus dilakukan dalam rentang waktu enam bulan sejak terjadinya insiden.

Dalam pernyataan resmi, steward menyadari alasan kemarahan Verstappen, namun steward menghimbau semua pembalap untuk bersikap kooperatif selama proses penyelidikan. (adr)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan