Wuling Formo Jadi Penantang Banyak Mobil Komersial Ringan Merek Jepang

Selasa, 13/11/2018 10:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Wuling Formo baru saja diluncurkan pada Rabu (7/11) untuk mengisi segmen komersial. 

Formo diambil dari bahasa latin yang artinya "membentuk" menawarkan dua versi bodi, minibus dan blind van. 

Menggunakan basis MPV Confero, sehingga ada kesamaan dari segi ukuran dimensi, wheelbase dan lay-out mesin depan plus penggerak belakang. 

Bedanya, Formo dibekali mesin baru jenis bensin Euro 4 berkapasitas 1.206 cc empat silinder dengan tenaga 77 HP dan torsi 110 Nm.

Kehadiran Wuling Formo bisa jadi penantang banyak mobil komersial ringan merek Jepang yang sudah lebih dulu eksis. 

Wuling Formo varian minibus bisa berhadapan dengan Toyota Avanza Transmover.  

Varian minibus Wuling Formo tersedia dua tipe, yakni tujuh penumpang dan delapan penumpang. Namun, jok baris kedua dan ketiga tidak dilengkapi head-rest.

Sementara varian blind van ditujukan untuk memuat barang. Di kabinnya hanya ada dua jok di baris depan untuk supir dan penumpang. 

Pada baris kedua dan ketiga didesain sebagai kabin kargo berkapasitas 3.200 liter dengan kapasitas angkut hingga 595 kg.

Blind van punya fitur-fitur yang sama seperti versi minibus, namun  kaca di pintu dan bodi samping serta kaca bagasi ditutup panel baja sewarna bodi.

Varian ini menjadi penantang mobil komersial ringan yang sudah eksis, yakni Suzuki APV Blind Van dan Daihatsu Gran Max Blind Van.

Wuling Formo Minibus dan blind van hanya punya satu pilihan transmisi manual 5-percepatan. Keduanya juga belum dilengkapi airbag.

Berikut daftar harga Wuling Formo, berlaku On The Road Jakarta:
Wuling Formo Minibus 7-Seater Rp 136,8 juta
Wuling Formo Minibus 8-Seater Rp 135,8 juta
Wuling Formo blind van Rp 135,8 juta 

Jadi tawaran menarik, nih. Namun masih perlu pembuktian daya tahannya. (anto) 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo