Mantan Juara Dunia F1 Ini Kecam Aksi Bodoh Bin Konyol Esteban Ocon di Brasil

Selasa, 13/11/2018 15:30 WIB

mobilinanews (Brasil) - Insiden antara Max Verstappen dengan Esteban Ocon di GP Brasil mendapat perhatian banyak pihak. Tak terkecuali mantan juara dunia F1, Jacques Villeneuve.

Ocon yang sudah dioverlap tiba-tiba melakukan manuver dan mencoba menyalip kembali Verstappen yang sedang memimpin perlombaan. Hasilnya keduanya bersenggolan dan Verstappen melintir sekaligus kehilangan kesempatan finish pertama. Ocon diganjar penalti stop-go 10 detik.

Villeneuve secara terang-terangan mengkritik Ocon bahkan menyebut pembalap asal Perancis tersebut tidak mengerti balapan serta tidak punya kemampuan balapan.

"Dia (Ocon) sangat memalukan. Anda boleh melakukan unlap, tapi lakukan dengan cara yang benar. Jangan menciptakan risiko bagi sang pemimpin balapan. Menyalip di trek lurus tidak apa-apa, tapi ia melakukannya seperti sedang bertarung memperebutkan pimpinan balapan. Tapi insiden ini juga membuktikan bahwa dia sama sekali tidak mempunyai kemampuan balap, nol," tegas Villeneuve.

Villeneuve juga memberi apresiasi kepada Verstappen karena setidaknya ia sudah berhasil menahan emosi. "Simpati saya pada Verstappen. Saya pikir dia sudah mengendalikan emosinya dengan baik. Maksud saya, dia tidak sampai memukulnya," sambung Villeneuve.

Sementara itu, FIA tetap memberikan sangsi hukuman sosial untuk Verstappen karena dinilai melakukan konfrontasi fisik akibat mendorong Ocon usai race. (adr)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman