Serunya Munas AFCI & Perayaan Ultah ke-6 di Kuningan, Jawa Barat

Selasa, 13/11/2018 20:27 WIB

mobilinanews (Kuningan) – Di bulan November dikenal orang sebagai Hari Pahlawan, jatuh pada tanggal 10. Namun di bagian lain, tanggal itu juga menjadi kelahiran Avega Family Club Indonesia (AFCI). Tepatnya, pada 10 November 2012.

Dalam rangka mengingat hari jadi itu maka pada Sabtu-Minggu (10-11/11/2018) AFCI merayakan ultah ke-6 dan melaksanakan Musyawarah Nasional di Kuningan, Jawa Barat.

Acara ini sudah direncanakan pada Raker tahun 2017 lalu yang acaranya tentu tidak jauh dari car touring-family gathering-foto session-sharing and caring.

Acara ini didukung oleh Adira Insurance, STP, NGK Busi, Polaris, Vidoran, Ini Teh Susu, dan Hyundai Mobil Indonesia. Dengan media partner Mobilinanews.com  dan Mobilkomersial.com.

Peserta AFCI berkumpul di Rest Area km 86 ruas tol Cipali pada Sabtu 10 November 2017  pagi hari, yang dilanjutkan ke tikum 2 di Rest Area km 130 tol Cipali untuk menghindari macet di ruas tol Cikampek.

Semua peserta berkumpul dan berangkat menuju tempat acara berlangsung. Mereka berasal dari Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Karawang, Bandung, Cirebon  Semarang, dan Madiun, Jawa Timur. Total tercatat 45 Mobil Avega dengan peserta 74 Dewasa dan 39 anak-anak mengikuti acara.

Om Yudi sebagai Ketua Panitia MUNAS membuka dengan sambutan Ketua Umum AFCI periode 2016-2018. Dilanjutkan penyampaikan Laporan Pertanggungjawaban pengurus selama 2 tahun kepengurusan termasuk laporan kegiatan internal dan external AFCI serta keuangan 1 tahun terakhir.

Menu utama adalah Musyawaran Nasional yang membahas AD/ART, melengkapi dan mengubah sesuai dengan perkembangan organisasi.

Pembahasan AD/ART ini break sekitar 45 menit untuk melaksanakan ibadah sholat maghrib dan makan malam. Setelah itu acara dilanjutkan berupa lanjutan pembahasan AD/ART untuk dilakukan penetapan.

Kemudian acara break kembali diselingi dengan beberapa lagu dari solo organ dan penyanyi sebagai hiburan yang telah disediakan panitia dan pengundian door prize untuk menambah keseruan sebuah acara.

Menginjak ke mata acara utama yaitu Pemilihan Ketua Umum periode 2018-2020. Rangkaian acara ini sudah berjalan sebelum MUNAS berlangsung yang telah dilakukan oleh BAPILU yang diketuai om Kurnia dari Depok.

Terjaring 3 caketum yaitu Om Deni Karawang, Om Erick dari Depok serta om Arra dari Bandung.

Namun disayangkan menjelang MUNAS berlangsung, 2 kandidat yakni om Erick dan om Arra mengundurkan diri. BAPILU sedikit melakukan extra effort, sesaat sebelum melaksanakan pemilihan, dengan melemparkan opsi ke forum yang hadir untuk diadakan “lawan” terhadap calon tunggal.

Sempat terjadi adu argumen untuk meminta om Hery bersedia kembali dicalonkan, tapi dengan tegas om Hery menolak. Dengan segala hormat, saya tidak bersedia dicalonkan kembali sebagai caketum AFCI demi menjaga keutuhan rumah tangga AFCI,” paparnya.

Akhirnya, Munas  dengan aklamasi memutuskan om Deni dari Karawang sebagai Ketua Umum AFCI periode 2018-2020.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan perayaan ulang tahun AFCI  ke-6 ditandai d pemotongan tumpeng oleh Om Deni sebagai Ketua Umum yang baru.

Suapan pertama diberikan kepada Om Hery, kemudian diberikan kepada om Iswadhi sebagai penasehat dan Om Marcel sebagai founder.

Om Deni dalam sambutannya meminta ke semua member untuk mendukung setiap kegiatan AFCI baik yang berskala chapter maupun yang berskala nasional.

Acara telah usai, peserta kembali ke hotel untuk beristirahat. Ada juga yang berkumpul untuk sekedar bercerita karena mungkin sudah lama tidak bertemu.  Dan bahkan ada beberapa peserta yang kembali ke rumah masing-masing.

Esok harinya peserta yang tersisa, sekitar 15 mobil sempat mengunjungi beberapa objek wisata di Kuningan di antaranya Panis, Bukit Panenjoan dan Telaga Biru Cicerem.

Terima kasih kepada semua member dan keluarganya, penasehat, founder, termasuk para donatur dan sponsor sehingga keberadaan AFCI tetap terjaga. Sampai jumpa pada event-event selanjutnya. (Hilary)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!