Perayaan 7th Anniversary RX-King Cianjur, Diserbu 5.000 Biker King Se-Jawa

Kamis, 15/11/2018 00:40 WIB

mobilinanews (Cianjur) - Komunitas Yamaha King Club Cianjur (YKCC) melaksanakan puncak seremoni 7Th  Anniversary dengan meriah.

Perayaan belangsung hari Minggu (11/11) di Taman Piknik Lembah Pinus, Puncak-Ciloto, Cianjur, Jawa Barat. 

Ratusan king mania kota Tauco bergembira bersama sekitar 5000 bikers RX King undangan bergembira.

Bikers datang dari sejumlah kota di Jawa khususnya Jawa Barat serta beberapa dari luar Pulau Jawa. Seluruh peserta menginap di dalam villa dan aula yang telah disediakan panitia kegiatan.

Puncak seremoni diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Zaenal Abidin (Pa Alo) selaku Ketua Umum YKCC melanjutkan dengan pelepasan balon ke udara.

Dengan tema RX King Ngaraga di Tanah Sunda Ngahiji Bari Ngabakti ka Negeri, perayaan berjalan meriah. Sebelum perayaan dimulai, YKCC mengadakan syukuran terlebih dahulu agar acara diberi kelancaran.

Sejumlah acara dihadirkan untuk bikers. Antara lain, atraksi kesenian Sunda,  hiburan musik dangdut, ladies wash dan kontes motor Yamaha Rx King.

Kontes menghadirkan kelas Original Pabrikan, Restorasi Original, Extreme, Air Brush dan Kinclong.

"Dari kontes ini kami berharap kinger bisa meningkatkan kreatifitasnya hingga mencintai motor legendaris ini, " ungkap Zaenal.

Zaenal Abidin menyatakan bangga dan hormatnya atas kehadiran ribuan bikers di acara YKCC.

"Kami berharap, YKCC akan terus menghadirkan perayaan semacam ini sebagai semangat bagi anggota YKCC untuk terus bersinergi dan membangun YKCC ke arah yang lebih baik. Perayaan HUT seperti ini juga kami jadikan arena silaturahmi bikers RX-King se-Indonesia," tambah Zaenal.

Ketua Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) Bro Didiet menyampaikan rasa bangganya atas kesuksesan seremoni 7Th  Anniversary YKCC.

"Dari acara ini, semakin terlihat bahwa pecinta RX-King di Indonesia tak ada matinya, meski motor ini tak lagi diproduksi. Terus bersinergi YKCC dan RX King Mania se-Indonesia," tegasnya.

Menjelang puncak acara, semua kingers yang hanyut dalam kebersamaan dengan menyanyikan lagu Kemesraan di depan panggung utama.

Rasa persaudaraan di antara bikers terasa kuat sekali. Tak lupa mereka melayangkan doa bersama untuk para sahabat Kingers yang telah meninggal dunia.

Yamaha King Club Cianjur lahir sebagai wadah bagi klub / komunitas motor RK-King di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Kelahirannya diawalai kesamaan visi dan misi antara para pendirinya. Hingga tercipta suatu ikatan persaudaraan yang kuat di antara anggota pecinta RX-King. 

Club ini resmi berdiri pada tanggal 11 November 2011. Saat pertama berdiri, YKCC beranggotakan lima bikers. Kini, dalam usia ke-7 YKCC memiliki 369 anggota. (hilary)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi