All New Toyota Corolla 2020 akan Meluncur di Guangzhou Auto Show 2018 Pekan Akhir

Kamis, 15/11/2018 12:01 WIB

mobilinanews (Guangzhou) - Toyota resmi mengumumkan rencana peluncuran sedan legendaris terbarunya, All New Corolla 2020 di Guangzhou Auto Show pada 17-25 November 2018 nanti. 

Corolla terbaru ini akan memulai debutnya bersama Toyota Levin yang dihadirkan secara eksklusif di China pada 16 November.

Levin diposisikan menjadi versi yang lebih mewah dari Corolla empat pintu. Diluncurkan dalam spesifikasi untuk pasar China, sementara untuk pasar negara lain akan punya kelengkapan yang tidak jauh beda.

All new Corolla akan berbagi platform modular TNGA dengan Corolla Hatchback 2019, bisa jadi mesin yang diusung tidak jauh berbeda. 

Penggunaan platform TNGA ini punya benefit interior yang lebih lapang dan pengurangan bobot. 

Di Amerika Serikat, Corolla Hatchback 2019 menggunakan mesin bensin empat silinder kapasitas 2.000 cc bertenaga 168 HP dengan dua pilihan transmisi. 

Ditawarkan transmisi manual enam percepatan dengan rev-matching dan transmisi otomatis All New Dynamic-Shift CVT dengan Sport Mode dan paddle shifter.

Sehingga konsumsi bahan bakar yang ditawarkan lebih efisien dan karakteristik pengendalian yang lebih baik dari pendahulunya. 

Sementara dari segi perlengkapan, model baru ini juga akan dijejali lebih banyak fitur keamanan serta sistem infotainment Toyota terbaru.

Menilik desainnya, Toyota Corolla 2020 punya banyak kemiripan dari model Corolla Hatchback 2019. Bisa jadi model terbaru ini yang juga akan dipasarkan di Indonesia. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas