IMX 2018 Diharapkan Tidak Hanya Fashion, Tapi Juga Environment

Sabtu, 17/11/2018 14:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pameran otomotif kreatif bertajuk Modification Expo/" style="text-decoration:none;color:red;">Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 resmi dibuka untuk penggemar otomotif dan pecinta modifikasi khususnya (17/11).

Pameran yang menyatukan banyak potensi modifikasi Tanah Air ini diselenggarakan selama akhir pekan ini pada 17-18 November 2018 di Balai Kartini, Jakarta.

“Kami mengapresiasi acara ini, serta kehadiran perwakilan dari pelaku modifikasi Luar Negeri kami sangat menghargai sekali,” jelas Harjanto, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) yang membuka acara ini. 

Harjanto berharap IMX bisa jadi event tahunan, jadi ‘enhancer’ bagi para inovator dalam negeri untuk bisa menciptakan produk yang punya value tertentu. 

Serta mampu mendorong generasi muda untuk menciptakan hal baru. Harjanto juga mendorong start up lokal produksi barang untuk ekspor.

“Pemerintah punya program Low Carbon Emission, (tantangannya) bagaimana menciptakan komponen dan parts kendaraan yang efisien,” sebutnya. 

Menurutnya Indonesia sebagai negara yang punya komitmen menurunkan emisi sampai 29%. Jadi di IMX ini diharapkan tidak hanya fokus di aspek Fashion, tapi juga environment. Aku 

“Saya pikir ini timing yang pas, karena Sektor otomotif jadi penting dan diperhitungkan di industri Indonesia,” tambahnya 

Khusus dunia modifikasi, Harjanto menekankan untuk tidak hanya perhatikan Fashion saja, tapi fungsi.

“Buat kendaraan yang inovatif dan efisien,” tutupnya. (anto) 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060