Wow, Toyota Hardtop Padang Diresmikan Wakapolda Sumatera Barat

Selasa, 20/11/2018 17:41 WIB

mobilinanews (Padang) - Bertambah satu lagi komunitas roda empat di Kota Padang, Sumatera Barat. Para penggemar kendaraan Land Cruiser tipe FJ40 dan BJ40 sepakat membentuk wadah. Maka berdirilah Toyota Hardtop Padang (THP).

Momen hari libur Maulid Nabi Muhammad dimanfaatkan sebagai Hari Deklarasi. "Perkembangannya begitu pesat dalam sebulan terakhir, anggota terus bertambah, makanya segera diresmikan," sebut Kombes Pol. Margianta selaku Ketua THP.

THP berawal dari beberapa pemilik Hardtop kumpul di kedai kopi dan Pantai Padang.

"Sebetulnya kalau populasi hardtop di Padang saja lebih dari 100 unit. Apalagi sebelumnya pernah kumpul bareng tapi belum terbentuk menjadi klub," beber Margianta.

Kebetulan Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Damisnur juga punya hobbies sama. "Saya sudah lama suka dan memiliki hardtop. Setelah pindah tugas ke Padang, ternyata banyak yang punya hobbies sama," senang Brigjen Damisnur yang pilih kelir hijau.

Deklarasi THP ditandai dengan pembukaan selubung plang nama Sekretariat oleh Wakapolda Sumbar. Lokasinya berada di Coffee Bin Cafe di Jalan Pasar Ambacang No.1, Simpang Karya, Padang.

Setelah diresmikan, dilanjutkan dengan pemberian plakat THP dari Margianta kepada Damisnur. Acara yang dihadiri puluhan komunitas otomotif di Padang pada Selasa (20/11/18) berlangsung meriah.

"Kita hanya membuat acara sederhana namun mengena. Ternyata mendapat respon positif dari banyak tokoh dan komunitas otomotif yang ada di Padang," puas Arifin Argosuryo, Sekretaris THP.

Setidaknya ada 14 klub otomotif yang diundang, termasuk dedengkot Padang American Jeep (PAJ). "Ikut bangga dengan terbentuknya Toyota Hardtop Padang. Semoga silaturahmi sesama klub terjaga," pesan Syamsir, Ketua PAJ.

Siplah! (BangVe)
 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo