Identik dengan Mobil Bintang Film Initial D, Toyota AE 86 ini Ditawar Rp 1,7 Miliar

Kamis, 22/11/2018 22:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Modification Expo/" style="text-decoration:none;color:red;">Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 masih menyisakan cerita. 

Salah satu yang menyita perhatian adalah Toyota Sprinter Trueno AE86, karena identik dengan mobil bintang film Initial D, hatchback dua pintu ini sempat ditawar Rp 1,7 miliar oleh salah satu pengunjung. 

Mobil dengan julukan hachiroku ini telah direstorasi total dengan sentuhan wire tucking yang terbilang rumit pada ruang mesin. 

“Sejak awal ingin memiliki mobil ini dan dimodifikasi mirip di film Initial D,” ucap Jacki Suwandi, sang pemilik mobil. 

Segala parts yang kurang lengkap dibelinya langsung di Jepang. Jacki tidak merubah sama sekali bodi ataupun bentuk Toyota AE86 Trueno itu. 

Dirinya hanya memodifikasi agar mirip seperti di film Initial D, termasuk memodifikasi mesin dengan meningkatkan kompresi mesin dengan mengganti piston dan per klepnya. 

“Interior orisinal dari Jepang, saya cari dan saya bawa sendiri. Full semua dari Jepang persis 100 persen sama seperti di Initial D,” serunya. 

Pantas saja tawarannya tinggi. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas