Tol Cikapali KM 69 Terabas Areal Pekuburan Tua

Kamis, 25/06/2015 13:15 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - 2 hari jelang keberangkatan Tim Expedisi Mudik Lintas Utara Selatan Jawa (27/6), redaksi mobilinanews mendapatkan info menarik seputar cerita misteri dari beberapa titik ruas tol Cikapali.

Sejak pertama kali dibuka untuk umum (14/6) hingga 2 minggu berselang, tol dengan rentang panjang 116,75 km telah memakan korban jiwa dari 15 kali kejadian kecelakaan yang umumnya adalah kecelakaan tunggal.

Diutarakan oleh Boy (33) yang bekerja di sebuah perusahaan otomotif, kampung halamannya adalah salah satu spot yang terkena lajur pembangunan tol. Yang menariknya, area desa yang terkena dampak pembangunan, adalah areal pekuburan tua, yang oleh penduduk setempat dianggap angker.

“Saat itu sekitar tahun 2006 saya terlibat pembongkaran area pekuburan tua yang "angker", karena kebetulan saya adalah warga desa. Saat pembongkaran kuburan sempat terjadi beberapa kejadian aneh seperti traktor yang terbalik secara tiba-tiba. Lokasi desa saya kebetulan berada di beberapa titik kecelakaan yang terjadi,” ujar Boy.

Diutarakannya, Desa Marengman Kalijati Barat, Subang dengan areal pekuburan tua yang saat ini diterabas jalan tol Cikapali berada di kilometer 69. Terlepas dari cerita yang dipaparkan oleh Boy, tidak lantas menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan di tol yang akan menjadi pemecah kemacetan panjang yang kerap terjadi di sepanjang lintas pantai utara Jawa (Pantura).

Kesigapan berkendara serta penerapan pola berkendara defensive driving rasanya bisa jadi antisipasi awal yang mutlak dilakukan, apapun kondisi jalan yang dilaluinya. Tunggu reportase kondisi jalur mudik 2015 yang akan disampaikan langsung on the spot oleh mobilinanews di Sabtu ini.

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen