Ahmed Zulfikar : Ya Offroad, Reli dan Balap Mobil Juga

Minggu, 25/11/2018 19:45 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kiprahnya di arena balapan sirkuit dimulai sekitar tiga tahun lalu. Berbarengan dengan dibentuknya tim Landy Land yang fokus di kejuaraan balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul International.

Sebelumnya, adik kandung Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar ini banyak berkiprah di ajang off-road dan balap reli.

Bahkan sampai sekarang pun masih aktif di ajang reli. Terbaru, Rully --sapaan karibnya -- habis mengikuti Kejurnas Reli di Sumatera Utara, 17-18 November 2018.

Tergabung dalam tim RFT Motorsport, Rully turun dengan mengandalkan Mitsubishi Evo 3. "Yah, ikut kelas Retro hehe," ujarnya, tertawa.

Kiprah lanjutannya di ajang balap turing nasional pun membuahkan prestasi yang membanggakan. 

Predikat Juara umum di kelas ETCC diraihnya pada tahun 2016 dan 2017.

Sayangnya,  mengandalkan besutan Mercedes-Benz C200 W 202, aksinya di musim 2018 ini kurang optimal.

"Musim ini banyak bolongnya, tidak ikut beberapa seri ISSOM. Tahun yang sangat sibuk," ujarnya.

Maklum saja, selain hobi balap, Rully juga banyak dilibatkan untuk mengelola olahraga di Tangerang. Salah satunya, jadi pengurus klub sepakbola Persita Tangerang.

Belum lagi sampai akhir Juni lalu, dia membantu jadi tim pemenangan abangnya untuk kembali terpilih sebagai orang nomor satu di Kabupaten Tangerang.

Rully juga merupakan komandan sekaligus pemilik tim Landy Land yang menaungi 9 pembalap senior seeded maupun non seeded. 

Di bawah kepemimpinannya, dalam waktu yang tidak terlalu lama  Landy Land menjadi tim yang diperhitungkan di kancah balapan roda empat nasional. ( budsan) 

 

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Lengkap dan Canggih PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos