Perangkat Multimedia Vodafone jadi Kelengkapan Hyundai dan KIA di Eropa

Selasa, 27/11/2018 10:08 WIB

mobilinanews (London) – Perangkat multimedia berlabel Vodafone akan menjadi kelengkapan standar pada model terbaru Hyundai dan KIA di pasar Eropa.

Dikutip dari Carscoop (25/11), nantinya perangkat multimedia ini dapat bekerja secara paralel dengan Android Auto dan Apple CarPlay. 

Perangkat Vodafone akan memberikan beberapa fitur tambahan seperti informasi jalan, parkir dan lokasi layanan serta diagnosis kendaraan. Makin istimewa karena ada tambahan fitur fitur voice-control.

“Kerjasama strategis ini akan memberikan kemudahan kami untuk menawarkan konektivitas lebi baik pada pengendara serta didukung dengan data dari Eropa,” jelas Jungsik Suh, Vice President of The ITC Division Hyundai.

Menurut ini perangkat ini akan diluncurkan di seluruh Eropa tahun 2019 pada model-model terbaru Hyundai dan KIA.

Peningkatan kualitas perangkat multimedia ini akan menjadikan Hyundai dan KIA semakin kompetitif dengan produsen asal  Bavaria, Mercedes-Benz dan BMW yang telah lebih dulu memakai fitur Voice Control.

Langkah serupa dikabarkan juga akan dilakukan oleh Volkswagen Group, namun belum ada informasi terkini hingga kini.

Vodafone adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia dan sudah familiar di industri otomotif. Sebelumnya Vodafone bekerjasama dengan Ford untuk mengembangkan konektivitas 4G LTE di mobil. (anto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060