Versi Sport Daihatsu Sirion Tampil di Kuala Lumpur International Motor Show

Kamis, 29/11/2018 13:40 WIB

mobilinanews (Kuala Lumpur) – Selain di Indonesia, Daihatsu Sirion juga dipasarkan di Malaysia dengan nama Perodua Myvi. Generasi terbarunya sudah diluncurkan pada awal 2018 di Tanah Air.

Dilansir dari Paultan, versi sport dari Daihatsu Sirion yang dinamakan Myvi GT mulai diperkenalkan di Kuala Lumpur Motor Show 2018.

Myvi telah menjadi ‘ Love of the Nation’ selama lebih dari satu dekade, tetapi tidak pernah Anda melihat yang seperti ini. Dengan Myvi GT, kami melampaui ekspektasi desain mobil kompak perkotaan dengan menciptakan Myvi yang paling sporty, paling berani,” tulis keterangan resmi Perodua

Secara menyeluruh tampilan Myvi GT ini memiliki konsep desain sporty yang eye-catching layaknya hot-hatch alias hatchback berperforma tinggi.

Bumper depan punya desain agresif dengan gril lebar dan splitter bergaris merah, mirip Golf GTI Mk7. Aksen merah juga diterapkan pada side skirt hingga bumper belakang.

Peleknya lingkar 17 inci dibalut ban berukuran 205/40 R17 Bridgestone Potenza Adrenalin RE003. Tampak kinerja pengereman dilengkapi kaliper rem 2 pot untuk bagian depan dan 1 pot pada bagian belakang bermerek Brembo.

Di kabinnya semakin sporty lewat penggunaan jok model bucket yang dibungkus bahan kulit Alcantara yang juga ditambah aksen merah. 

Meski masih bersifat ekshibisi, belum diketahui persis spesifikasi mesinnya. Versi standar Sirion bermesin empat silinder kapasitas 1.329 cc bertenaga 95 HP dan torsi 12,2 kg.m. 

Belum tentu juga dijual di Indonesia, lantaran penjualan Sirion di Tanah Air bisa dibilang tidak terlalu menggembirakan. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!