Puasa Dan Pesantren Kilat Oke, Gokart Jalan Terus

Jum'at, 26/06/2015 18:35 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Memasuki bulan puasa, para pegokart belia tetap melakukan aktivitas latihan. Tetapi menariknya, meski umurnya rata-rata masih belum 10 tahun, tetap menjalankan ibadah puasa. Berikut ini profil mereka.

AKMAL ASSIBLY
Pegokart andalan tim TKM di kelas Micro Max ini rutin menjalani ibadah puasa. Tapi aktivitas gokart juga jalan terus. “Lebih banyak latihan fisik sih, dengan om Dennis. Jadi kalau sekiranya udah capek, ya istirahat dulu,” ujar Akmal.

ak

Pimpinan klasemen kelas Micro Max Asia Max Challenge ini bahkan bersiap mengikuti pesantren kilat Daarut Tauhid milik AA Gym di Ciputat, mulai 27 Juni hingga 3 Juli mendatang.“Biar balance sob. Ibadah dan kegiatan olahraga gokartnya. Nanti setelah Lebaran soalnya Akmal harus bersiap dengan beberapa event gokart di Sentul maupun di Malaysia. Jadi harus selalu siap fisiknya,” ungkam Mohammad Assibly.


DAFFA AB BOEDIHARDJO
Pegokart Comer dan Cadet tim P-Five Motorsport ini tetap melakukan latihan gokart setiap Sabtu untuk meningkatkan kemampuannya. Di samping itu, mekaniknya baru dan sudah lebih dari 10 tahun tidak pernah menangani gokart. Baru sebulan ini kembali ke gokart langsung menangani Daffa.

daffa

Hal itu menurut Anang Boedihardjo, sang ayah, bertujuan menyatukan karakter Daffa dengan mekaniknya dan memacu mekaniknya untuk mempelajari karakter mesin Comer K 60. Dan berusaha mengeset sampai maksimal sehingga Daffa bisa mendapat waktu terbaik.

“Berharap bisa mengimbangi pegokart lainnya seperti event-event sebelumnya karena event yang lalu Daffa waktunya jelek sekali di 1 menit 5 detik. Padahal pada event sebelumnya 1 menit 3 detik. Bahkan pernah di 1 menit 2 detik,” ujar Anang.

Daffa sendiri puasanya belum penuh setiap hari. Kadang-kadang penuh satu hari terkadang minta setengah hari. “Masih terus kami latih untuk puasa agar di tahun depan sudah bisa penuh puasanya setiap hari,” ungkap mantan Kakorlantas Polri ini.  

AKHEELA CANDRA
Pegokart yang menguasai kelas Micro Max di seri RMC Sentul baru-baru ini, tetap melakukan latihan selama puasa. Dan serunya, putra pasangan Okky Dewanto dan Eyie ini tetap melakukan puasa.

akhee


“Bedanya, kalau pas latihan gokart di Sentul Internaional Karting Championship (SIKC) biasanya Akheela puasanya setengah hari. Tetapi kalau mengikuti event saya saranin untuk tidak puasa dulu,” ujar Okky Dewanto.

Saat bulan puasa ini, Akheela akan diikutkan event STC Rok di sirkuit KF1 Singapura. Bersama dengan beberapa pegokart Indonesia lainnya, akan mengikuti event di sirkuit yang belum lama diresmikan itu.  

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda