Wuih, Jawara Sprint Rally Ini Turun Berlomba di BSD City GP

Jum'at, 30/11/2018 21:24 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Ada pemandangan menarik di paddock tim Banteng Motorsport di BSD City, Tangerang, pada Jumat sore (30/11/2018).

Rizal Sungkar, kandidat kuat juara nasional sprint rally 2018 tampak seru berdiskusi dengan Indra Saksono, adviser tim Banteng Motorsport.

Ternyata, Rizal kali ini siap ikutan balap mobil BSD City GP.

"Iya, nih kemarin sudah berlatih di sirkuit Sentul. Waktunya sih masih 1:48 sekian. Yah, saya harus adaptasi lagi dengan mobil. Soalnya, sangat berbeda dengan mobil rally dan sprint rally hehe," ungkap Rizal.

Rizal memperkuat tim yang dikomandani Audi Madradi tersebut, turun di kelas Honda Jazz Speed Challenge dan ITCC 1500. "Langsung di kelas Master. Kan saya dianggap pembalap nasional dan berpengalaman hehe," terang Rizal.

Ternyata, ini bukan kali pertama adik kandung Rifat Sungkar turun di ajang balap mobil. "Lima tahun lalu, saya turun di kelas Euro pakai BMW dan alhamdulillah bisa podium kesatu," kata ayah 4 anak ini.

Nah lho, ketahuan sekarang, jika Rizal memang pembalap serbabisa.

Toh, ia tetap merendah. "Zaman saya 5 tahun lalu, masih memakai mobil berkaburator. Sekarang udah sangat berbeda, lebih maju dan canggih," terangnya.

Target? "Wah, belum berani bilang. Lihat hasil QTT aja dulu besok ya sob," ujarnya sembari melempar senyum. (bs)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan