Wow! Ngarai Sianok Bukittinggi Berubah Menjadi Lembah Land Cruiser

Sabtu, 01/12/2018 14:57 WIB

mobilinanews (Bukittinggi) - Siapa yang tak kenal dengan keindahan Ngarai Sianok di Bukittinggi, Sumatera Barat? Namun ada pemandangan berbeda terlihat Sabtu (1/12/18).

Lembah itu tiba-tiba dipenuhi ratusan kendaraan Land Cruiser. Ada apakah? Ngarai Sianok adalah lembah curam (jurang) yang terletak diperbatasan kota Bukittinggi, atau Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Lembah yang memanjang dan berkelok ini mementang sepanjang 15 km dengan lebar sekitar 200 meter.

Merupakan bagian dari patahan yang memisahkan pulau Sumatera menjadi dua bagian memanjang dan disebut Patahan Samangko.

Patahan membentuk dinding curam, bahkan tegak lurus dan membentuk lembah hijau, hasil dari gerakan turun kulit bumi.

Akhirnya tercipta pemandangan indah yang dijadikan objek wisata andalan. Objek inilah yang dimanfaatkan Pemerintah Kota Bukittinggi sebagai lokasi kegiatan dengan tagline "Friendship Community of Toyota Land Cruiser Indonesia."

Penggagasnya adalah komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter Bukittinggi yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bukittinggi yang ke-234 tahun.

"Intinya dalam rangka peresmian chapter TLCI. Biar ramai, maka diundang komunitas Land Cruiser yang ada di kota sekitar," buka Yulindo, Ketua TLCI Bukittinggi.

Nampak hadir Toyota Hardtop Padang (THP), TLCI Chapter Satu Jambi dan TLCI Kerinci, TLCI Chapter 2 Riau, Duri Land Cruiser Club (DLCC) serta dari Payakumbuh dan Solok.

Lebih dari 200 unit kendaraan Land Cruiser berbagai tipe hadir. Mulai dari sang legendaris FJ40 dan BJ40, sampai varian VX dan TJ Cruiser.

Maka terlihatlah Ngarai Sianok menjadi Lembah Land Cruiser. Kebetulan Walikota Bukittinggi, H.M. Ramlan Nurmatias Datuk Nan Basa penggemar Land Cruiser.

Walikota dari Independen yang menjabat sejak 17 Februari 2016 ini punya dua unit FJ40 tipe hardtop. Ramlan salah satu dari 6 Kepala Daerah di Sumbar yang gemar hardtop

Pantaslah! (BangVe)

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo