Wow, Amato Rudolph Mencetak Hattrick Plus di BSD City GP

Senin, 03/12/2018 16:08 WIB

mobilinanews (BSD City) – Obsesi pembalap muda berbakat, Amato Rudolph mencetak hattrick (mencetak kemenangan 3 kali beruntun) akhirnya kesampaian.

Blasteran Jerman –Jawa – Arab – Gorontalo ini berhasil menjadi juara 1 Rookie Honda Brio Speed Challenge di BSD City GP, Tangerang (seri 7), Minggu (2/12/2018). Tak hanya itu, mengandalkan Honda Brio juga mengukir kemenangan di ITCC 1200.

“Alhamdulillah, menutup musim balap tahun ini dengan mengesankan. Dua juara satu di balapan street race,” senyum Amato yang selalu didampingi Elvida Bahsuan, sang mama di sisi sirkuit.

Sebelumnya, pelajar SMA Labschool Rawamangun Jakarta Timur ini telah mencetak prestasi menggembirakan dengan menjadi juara 1 pada seri 5 dan 6 ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor.

Karena berhasil mencetak 3 kemenangan beruntun, makanya Amato menyebutnya dengan hattrick –istilah yang sering dipakai di sepak bola.

“Saat QTT OMR Brio saya kesatu namun di ITCC ketiga. Start di OMR Brio bagus dan akhirnya bisa finish kesatu,” terang pembalap berwajah indo ini.

Ketika start ITCC 1200 dari urutan ketiga, Amato langsung melejit dan sempat di posisi terdepan. Namun di chicane (tikungan tusuk konde) pertama dia didorong salah satu pembalap hingga mobil berbalik arah dan mesin mati.

“Saya coba hidupin mesin lagi, dan berusaha mengejar ketertinggalan. Alhamdulillah, setelah 1 lap, berhasil mengejar  M Fadli di posisi kedua dan mulai mendekat ke Huga di terdepan,” tuturnya.

Sayangnya, ketika posisi semakin rapat dengan Huga, tiba-tiba rivalnya itu harus masuk pit in karena ada masalah pada kendaraannya.

“Otomatis saya ambil alih posisi terdepan, dan terus saya pertahankan hingga finish,” ungkap Amato.

Dia bersama sang mama akhirnya pulang dengan membawa 2 trofi juara 1 OMR Brio dan ITCC 1200.

 “Untuk ITCC, saya baru kali pertama ikut tahun ini ya pas di BSD City ini,” lanjut Amato yang baru sadar ternyata ban depan dan belakang kanan Honda Brionya bocor.

Akibat ban bocor itu, ada perubahan drastis dari segi handling dirasakan Amato.

Widih.(Hilary)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka