Yayasan Astra Honda Motor Kembangkan Kampung Labirin di Bogor

Rabu, 05/12/2018 13:17 WIB

mobilinanews (Bogor) - Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) mengembangkan area wisata Kampung Labirin Astra Honda untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pengembangan kawasan wisata dan budaya di Kampung Kebon Jukut, RW 10, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Sejalan dengan tren masyarakat menikmati kebudayaan dengan langsung berinteraksi bersama penduduk setempat, dalam peresmiannya (1/12) hadir Walikota Bogor Bima Arya dan Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin.

Bermodal lokasi yang strategis dan banyaknya sumber daya yang siap terlibat, berbagai unsur keunikan Kampung Jukut dieksplorasi. 

Dari area tepian Sungai Ciliwung di wilayah ini, pengunjung bisa menikmati serunya labirin yang tercipta dari gang-gang kecil yang menghubungkan antar rumah. 

“Let’s get lost!” menjadi ajakan dan sapaan ramah warga bagi para pengunjung untuk berani mengeksplorasi, memulai petualangan khas Kampung Labirin Astra Honda. 

Di Kampung Labirin Astra Honda, pengunjung bisa memilih berbagai kuliner khas karya warga yang beragam, dari emping jengkol, soto kuning, laksa bogor, toge goreng, dan mie glosor. 

Sebelumnya, warga telah mendapatkan pelatihan intensif untuk membuat makanan yang memiliki standar cita rasa dan higienitas tinggi.

Untuk semakin mengenal budaya lokal, pengunjung juga bisa memanfaatkan jasa generasi muda setempat yang menjadi pemandu wisata. 

Anak-anak muda energik ini dapat ditemui di Posko Wisata Kampung Labirin Astra Honda yang sudah ditata apik menjadi pusat informasi kegiatan pariwisata.

Dalam sambutannya, Walikota Bogor Bima Arya menyampaikan kampung ini merupakan salah satu area yang paling komplet potensinya. 

Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan pengembangan Kampung Labirin Astra Honda sebagai kawasan wisata dan budaya ini merupakan bagian dari rangkaian program Desa Sejahtera Astra Honda yang dirancang sebagai public contribution yang berkesinambungan. 

Melalui program ini diharapkan mampu menggerakkan roda ekonomi di sebuah wilayah dengan pelaku ekonomi utamanya masyarakat setempat. (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi