Pengda IOF Kalimantan Utara Yang Pertama Dilantik Ketum IOF Baru

Rabu, 05/12/2018 19:20 WIB

mobilinanews (Bulungan) - Hanya berselang sepekan sejak terpilih sebagai Ketua Umum Indonesia Off-road Federation (IOF) Pusat, Irjen Pol Sambudi Gustian langsung pro-aktif. Pengurus Daerah IOF Kalimantan Utara menjadi yang pertama dilantik Ketum baru.

Sebagai provinsi baru, Kalimantan Utara terus berkembang. "Timbulnya IOF Kaltara berangkat dari hobby offroad, baik roda empat maupun roda dua," buka Windy Politon dari Pengurus IOF Pusat.

Windy adalah caretaker mewakili IOF Kaltara saat mengikuti Munas IOF pada Sabtu dan Minggu (24-25/11/18) di Jakarta. IOF Kaltara termasuk pengusung Sambudi Gustian menjadi kandidat Calon Ketum dan berhasil terpilih.

Cerita pun bergulir. Kebetulan Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit teman baik Sambudi Gustian. Pertemuan di Jakarta menjadi momen mengundang Ketum IOF Pusat untuk melantik Pengda IOF Kaltara.

Respon positif didapat. Prosesi pelantikan segera disiapkan usai event Benuanta Bhayangkara Off-road. Objek wisata Pemandian Air Terjun di KM 16 Poros Bulungan-Berau, Tanjung Selor menjadi tempat pengukuhan. Waktu pun dipilih Minggu (2/12/18).

Lalu siapa yang menjadi Ketua? Sejak kehadiran Indrajit yang hobbies offroad sebagai Kapolda Kaltara, kegemaran ini merambah ke jajaran Direktur lainnya. Offroad dan jip menjadi marak dan digemari.

Sama seperti yang terjadi di Sumatera Barat ketika Indrajit menjabat Dirlantas Polda Sumbar. Berkat support dan peranan beliau, offroad di Ranah Minang bergeliat. Pantas beliau dipercaya menjadi Ketua Pengda IOF Sumbar.

Yaps! Kembali ke Borneo. "Saat ini baru ada 4 klub offroad di Kaltara. Yang ditunjuk sebagai Ketua Pengda IOF Kaltara adalah KBP Noviar, Dirlantas Polda Kaltara," beber Windy Politon.

Nah, dengan telah dilantiknya Pengurus IOF di Kaltara diharapkan offroad semakin maju dan berkembang. Apalagi dukungan dari Kepolisian cukup kuat, mulai dari daerah sampai ke pusat. Selamat! (Bangve)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060