Titik Longsor Di KM 86, Pemudik Perlu Waspada!

Minggu, 28/06/2015 01:09 WIB

mobilinanews.com (Cikopo) – Tidak jauh berselang dari gerbang tol masuk Cikopo, rasanya pengemudi patut berhati-hati. Pasalnya, tepatnya di km 86 menuju Palimanan, terdapat lubang longsor yang menganga di bahu jalan selepas jembatan.

Longsor yang berada di bibir jembatan hanya terpaut setengah meter dari badan jalan. Saat mobilinanews meninjau langsung, tampak tebing tanah merah masih berguguran akibat traktor yang sedang bekerja melakukan perbaikan tepat di bawahnya.

Pengerjaan pemadatan tanah di bagian bawah jembatan tampak masih dilakukan. Petugas yang bekerja pun hanya memberikan sedikit keterangan terkait longsornya bahu jalan tersebut.

“Ini dikarenakan tanah yang gembur dan labil, makanya kami lakukan pemadatan pondasi,” ujarnya singkat. Menurut keterangan sang mandor yang mengawasi proyek itu, longsoran telah terjadi sejak seminggu lalu.

Berdasarkan  pantauan mobilinanews, tebing longsoran yang berdiameter 3 meter persegi dengan kedalaman sekitar 15 meter, sepertinya perbaikan area longsor akan memakan waktu yang tidak sebentar. Jika saja hingga -7 menjelang lebaran longsoran belum bisa total diperbaiki, mudikers patut waspada.

Ingat ya di kilometer 86 kudu ekstra hati-hati!

waspadaLongsor yang cukup dalam dan lebar bisa segera teratasi gag ya sebelum waktunya mudik?

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen