Generasi Terbaru Mazda 3 Siap Dipasarkan di Indonesia

Jum'at, 07/12/2018 17:59 WIB

mobilinanews (Los Angeles) - Mazda Motor Corporation memulai debut dunia generasi terbaru Mazda 3 yang akan diluncurkan ke pasar global mulai dari Amerika Utara pada awal 2019.

Mazda 3 baru telah diperlihatkan kepada publik di Los Angeles Auto Show 2018 (30/11-11/12). Mazda 3 terbaru mengadopsi bahasa desain KODO yang lebih matang dan mencoba untuk mewujudkan esensi estetika Jepang. 

Dengan platform yang sama, Mazda 3 hatchback dan versi sedan memiliki kepribadian yang berbeda. Desain hatchback ini berkarakter emotional dan model sedan lebih elegan.

Mazda 3 mengadopsi teknologi SKYACTIV-X, SKYACTIV-G dan SKYACTIV-D terbaru. Masing-masing memberikan kesigapan akselerasi dan kecepatan yang responsif dalam situasi berkendara apa pun.

Generasi Mazda 3 telah terjual lebih dari 6 juta unit sejak pertama kali diperkenalkan di tahun 2003, dimana Mazda 3 baru adalah model strategis global yang mendorong pertumbuhan Mazda dari perspektif merek dan bisnis.

Di Indonesia sendiri, Mazda 3 punya penggemar tersendiri di kelas medium hatchback. Bukan tidak mungkin generasi baru ini kembali dilanjutkan eksistensinya di Tanah Air.

“Memungkinkan dijual di sini,” jelas Fedy Dwi Parileksono, Head of Public Relation PT Eurokars Motor Indonesia ketika dihubungi Mobilinanews pada Rabu (6/12). 

“Karena biar bagaimana pun itu khan global product,” tambah Fedy, sapaannya. Meski tidak menyebut kapan akan masuk Indonesia, menurutnya Mazda 3 punya respon pasar yang cukup baik. (anto)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan