Wah, New Jeep Wrangler JL 2018 Hanya Raih Bintang Satu Euro NCAP

Minggu, 09/12/2018 17:38 WIB

mobilinanews (London) – NCAP/" style="text-decoration:none;color:red;">Euro NCAP (New Car Assesment Program) baru saja mengunggah video uji tes tabrak pada salah satu SUV ikonik asal Amerika Serikat (6/12).

Hasilnya mengejutkan, dimana New Jeep Wrangler JL 2018 terbaru hanya raih bintang satu pada pengujian tes tabrak yang dilakukan NCAP/" style="text-decoration:none;color:red;">Euro NCAP.

Uji tabrak frontal dilakukan dengan melesatkan mobil tersebut dalam kecepatan 64 km/jam. Jeep Wrangler generasi terbaru versi Eropa ini dilengkapi dengan empat buah kantung udara.

Pada test tabrak frontal dari arah depan, peranti kantung udara terutama untuk kabin depan memang berfungsi maksimal.

Baik kantong udara ganda yang mengembang dari dasbor maupun curtain air-bag dari sisi samping kabin.

Namun, proteksi untuk penumpang di jok baris kedua nampak minim karena hanya dilengkapi kelengkapan sabuk keselamatan.

Sebenarnya kondisi penumpang tampak baik-baik saja saat terjadi tabrakan frontal. Namun terlihat penumpang belakang mengalami benturan saat terjadi tabrakan samping.

NCAP/" style="text-decoration:none;color:red;">Euro NCAP juga menjelaskan bahwa Jeep Wrangler dengan kode sasis JL ini belum dilengkapi dengan fitur keselamatan Autonomous Emergency Brake dan Lane Assist.

Hasil menunjukkan, New Jeep Wrangler ini hanya meraih skor bintang satu. (anto)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman