Masuk Tahun ke-15, Toyota Avanza Sudah Terjual 1,7 Unit Lebih

Rabu, 12/12/2018 11:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di sela Media Gathering Toyota Year End 2018 di kawasan Senayan, Jakarta, tadi malam juga dilangsungkan perayaan ulang tahun ke-15 Toyota Avanza.

Hari jadi low MPV andalan Toyota Astra Motors tersebut diwarnai pemotongan kue berbentuk mobil Avanza oleh Yoshihiro Nakata selaku Presdir yang diserahkan kepada TMMIN, Henry Tanoto dan atlet angkat besi paralimpic I Nengah Widiasih.

Menengok Avanza, 
dijuluki sebagai mobil sejuta umat. Sebab, hampir semua mobil yang melintas di jalan raya adalah LMPV milik Toyota ini.

 Avanza menjadi mobil paling sukses di pasar otomotif nasional. Lantas sudah berapa banyak Avanza yang beredar di jalanan Indonesia?

Si raja MPV ini pertama kali meluncur pada tahun 2003. Desember 2018 ini adalah tahun ke-15 Avanza beredar di Indonesia.

"Penjualan Avanza telah menembus lebih dari 1,7 juta unit hanya untuk produk yang dipasarkan di Indonesia," terang Fransiscus Soerjopranoto, ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motors.

Menurut Soerjo, sejak awal diperkenalkan, Avanza dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta kondisi geografis Indonesia.

"Kami bersyukur atas pencapaian ini dan berterima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan," ucapnya.

Ia juga merasa puas dengan capaian penjualan Avanza dengan menyumbang penjualan paling tinggi,  antara 6.000-7.000 per bulan. (budsan)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24