Start Your Impossible, Komitmen Transformasi Toyota Menuju Mobilitas Masa Depan

Rabu, 12/12/2018 12:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Indonesia secara resmi mengumumkan Start Your Impossible yang merupakan inisiasi korporasi secara global Toyota (11/12). 

Start Your Impossible menandai komitmen Toyota, termasuk Toyota Indonesia untuk bertransformasi dari perusahaan kendaraan menjadi perusahaan mobilitas.

President Director PT Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata, menyebutkan bahwa Toyota berkomitmen untuk mewujudkan “Mobility for All”, melalui Start Your Impossible. 

Nilai-nilai Start Your Impossible ini akan berintegrasi ke dalam inovasi & teknologi Toyota, menjadi landasan dalam aktivitas kontribusi sosial (CSR). 

“Start Your Impossible Campaign merupakan spirit untuk menghadirkan ‘Mobility for All’, di mana Toyota berkomitmen menciptakan kendaraan yang dapat memberikan nilai lebih kepada masyarakat, untuk menuju mobilitas di masa depan,” jelas Nakata. 
 
Start Your Impossible diharapkan tidak hanya sekedar campaign, melainkan sebagai suatu inisiasi untuk menginspirasi seluruh karyawan, pemangku kepentingan dan pelanggan Toyota, serta mengkoneksikan mereka ke dalam komitmen yang sama.

Komitmen yang dimaksud adalah memberikan dukungan terhadap masyarakat yang lebih inklusif, berkelanjutan dan mobile, di mana setiap orang dapat menantang dirinya sendiri dari sesuatu yang tidak mungkin (impossible) menjadi mungkin (possible).

Industri otomotif tengah memasuki periode perubahan yang signifikan dalam 10—15 tahun terakhir. Bagi Toyota, saat ini pesaing sesungguhnya bukan lagi mereka yang membuat mobil, namun mereka yang membuat atau menciptakan teknologi. 

Mobil otomatis, penggerak alternatif, layanan mobilitas dan human robot,adalah area baru dalam persaingan yang tengah berlangsung di dunia industri otomotif.

Sebagai perusahaan yang selalu optimis, Toyota tidak pernah melihat perubahan sebagai suatu halangan, tetapi dianggap sebagai sebuah peluang. 

Kesempatan untuk menghasilkan sesuatu yang baru dan lebih baik untuk pelanggan, menjadi sumber pertumbuhan baru bagi perusahaan. Hal-hal seperti inilah yang membuat industri otomotif menjadi lebih dinamis.

Perjalanan mengembangkan berbagai inovasi selama ini semakin meyakinkan Toyota bahwa mobilitas tidak hanya sebatas mobil, ini adalah tentang cara mengatasi tantangan dan membuat mimpi menjadi kenyataan. 

Mobilitas bukanlah sebatas menggerakkan manusia dalam arti fisik, tapi juga harus mampu menggerakkan emosional mereka.

Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan harus keluar dari konsep kendaraan konvensional,  menciptakan bentuk mobilitas baru, untuk mengatasi keterbatasan hari ini dan mencari solusi untuk masalah hari esok.

Ini membutuhkan semangat untuk mulai melakukan sesuatu yang mustahil. Semangat untuk tidak menyerah pada sesuatu yang mustahil, menyerah pada sesuatu yang dipikirkan tidak bisa diraih. 

Inilah inti dari inisiatif global Toyota yang dirumuskan dalam kalimat Start Your Impossible. (anto)

TERKINI
Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar