Bos Mitsubishi: Bisnis Fleet Bukan Bidang yang Baru Buat Kami

Rabu, 12/12/2018 14:56 WIB

mobilinanews (Tangerang) – Kerjasama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan Garuda Indonesia dalam penyediaan armada operasional kru kabin menjadi permulaan (11/12).

 
Kerjasama ini sepertinya akan menjadi langkah awal, dimana Mitsubishi ingin seriusi Low MPV populer mereka yakni Xpander untuk masuk di bisnis kendaraan fleet yang bersifat B2B (Business to Business).

B2B dan Fleet bukan bidang yang baru buat kami, sudah ada pengalaman (di bisnis ini),” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Selama ini produk-produk MMKSI menurutnya telah lama ada di bisnis kendaraan fleet dan B2B. Selain Xpander ada Pajero Sport dan Triton, L300 serta T120SS yang telah mulai lebih dulu. 

Khusus model Triton selama tiga generasi di Indonesia sudah jadi market leader mencapai 60 persen lebih, dimana 80 persennya untuk fleet usage.

“Small MPV ini segmen baru buat kami yg masuk fleet business, ini permulaan dengan Garuda. Kedepannya akan tingkatkan fleet business pakai passenger car,” tambah Irwan. 

“Karena sebelumnya Xpander hanya di retail privat customer, selanjutnya akan expand ke fleet business. Memang angkanya masih kecil, tapi terus akan ditingkatkan hingga 10 persen,” jelasnya.

Menurut Irwan, kunci di bisnis fleet ini adalah after sales service. Khususnya harus dapat menjangkau remote area. 

Khusus fleet ada paket pembelian khusus. Di Xpander ada paket perawatan dan penawaran ini diklaim sangat membantu. 

“Kami berikan training Safety Driving dan maintenance-nya. Ini semua menjadi tawaran paket layanan kami di fleet business,” tutup Irwan. (anto)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan