Marquez Tetap Menikmati Podium Dua di Assen

Senin, 29/06/2015 11:56 WIB

mobilinanews.com (Assen) -  Pebalap Repsol Honda Marc Marquez puas meski hanya finis kedua di MotoGP Assen, Belanda, Sabtu (27/6) kemarin. Hasil ini cukup memuaskan Marquez usai melakoni rangkaian hasil mengecewakan di tiga seri sebelumnya.

Marquez kalah cepat dari pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi meski keduanya sempat bertarung ketat hingga terlibat insiden menjelang finish. Saat di tikungan, Marquez berupaya melewati Rossi yang sedang memimpin. Pebalap 22 tahun itu mencoba menyalip lewat bagian dalam sang senior.

Karena jaraknya sangat dekat, keduanya sempat saling bersentuhan. Marquez yang menguasai jalur dalam, membuat Rossi terdorong ke luar lintasan. Namun pada prosesnya Rossi berhasil menjaga keseimbangan motor di gravel dan memotong jalur, sementara Marquez pada akhirnya tertinggal dan harus finish kedua.

Marquez sebelumnya mengatakan layak menang karena merasa sejajar dengan Rossi. Namun podium dua diakuinya sudah memuaskan karena sebelumnya dia mendapatkan hasil mengecewakan.

Dalam tiga balapan sebelumnya, dua kali juara dunia MotoGP itu gagal naik podium. Di MotoGP Prancis, Marquez hanya finish empat. Sementara di Italia dan Catalunya, malah gagal finish karena terjatuh.

"Anda tak bisa membayangkan apa yang saya rasakan. Saya sangat senang karena kembali ke barisan terdepan. Saya kembali bertarung untuk kemenangan. Itulah yang paling penting," kata Marquez di situs resmi MotoGP
Pebalap Spanyol itu senang karena biasanya mengalami kesulitan di sini. Hal terpentingnya bahwa dia kembali menikmati motornya. Memang masih ada sejumlah kendala yang mesti diselesaikan.

Soal persaingannya dengan Rossi, Marquez merasa sudah menjalankan strategi dengan baik. Dia juga berseloroh mengambil pelajaran meluncur melewati gravel dari rivalnya itu. "Kita sekarang menuju Jerman dan sudah belajar sejumlah teknik motocross dari Rossi,” tukas Marquez yan sekarang bertengger di posisi empat.

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya