Ini Dia Rendering Desain New Avanza Xenia

Sabtu, 15/12/2018 13:54 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Duet Low MPV terlaris di Indonesia, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia selalu menjadi perhatian.

Belum lama ini beredar siluet desain New Avanza dan Xenia terungkap di media sosial, yang digadang menjadi model selanjutnya dari duo MPV berdimensi kompak ini.

Lewat akun instagram @indra_fathan yang dipublikasikan pada Rabu (12/12) kemarin, kentara bentuk dan dimensinya tidak berubah.

Berbarengan dengan siluet desain diduga New Avanza dan Xenia terbaru, dipublikasikan juga oleh akun @rtriadhie dan @hanihautoworks berupa desain versi rendering atau terkaan desain mendekati wujud aslinya.

Jika benar ini adalah model terbaru Avanza Xenia, artinya ini bukan lah Full Model Change, melainkan hanya penyegaran minor saja. 

Dimana platform bodi tidak berubah dan masih mengandalkan bodi generasi kedua Avanza Xenia yang telah diproduksi sejak 2012.

Paling mencolok yakni desain lampu utama yang tampak terbelah menjadi dua, atas dan bawah. Mirip kepunyaan Luxury MPV Toyota Vellfire.

Model terbaru ini diyakini bakal meluncur dalam waktu tidak terlalu lama, lantaran menurut informasi yang disebutkan, gambar siluet sebelumnya diambil dari salah satu halaman presentasi milik Daihatsu.

Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa Daihatsu sudah menghentikan produksi Xenia dan bakal ada Xenia bermesin 1.500 cc.

Namun kabar ini telah dikonfirmasi langsung oleh Mobilinanews dan ditepis langsung oleh salah satu Bos Astra Daihatsu Motor.

Jadi, hingga saat ini Xenia masih tetap diproduksi dan masih mengandalkan mesin 1.300 cc untuk semua variannya.

Bisa jadi model terbaru ini untuk menggenjot penjualan Xenia yang menurun sejak pertengahan 2018 dibanding periode yang sama di tahun lalu.

Sementara penjualan Avanza terbilang relatif stabil, namun masih harus mengimbangi penjualan Mitsubishi Xpander yang melejit lewat tawaran desain yang memikat.

Sudah saatnya Avanza dan Xenia punya penyegaran baru, minimal dari segi tampilan. (anto)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan