Tim Rescue IMI DKI Ikuti Pelatihan BNBP di Mall Kelapa Gading

Sabtu, 15/12/2018 14:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tim Rescue IMI DKI bekerjasama dengan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengikuti pelatihanan penanganan rescue di Mall Kelapa Gading, Jakarta, 15-16 Desember 2018.

Selama 2 hari yang dimulai hari Sabtu ini, tim Rescue akan menimba ilmu dari BNPB dalam evakuasi dan penanganan cepat tanggap dalam bencana.

Ketua Umum IMI DKI,  Anondo Eko terus mendorong Tim Rescue dapat bekerjasama dengan badan penanggulangan bencana hingga PMI, untuk menimba banyak pengalaman.

"Dengan kekuatan personil dan kendaraan yang disesuaikan dengan kondisi berat maka Tim Rescue IMI DKI siap membantu dalam mobilisasi bantuan, utamanya bencana," ungkap Anondo Eko.

Lilik Purnama selaku kepala pelatihan dari BNPB menyatakan akan mengundang Tim Rescue IMI DKI untuk terlibat dalam persiapan Ekspedisi Desa Tanggun Rawan Bencana Tsunami bulan depan.

"Persiapan dan survei sudah mulai disusun bersama Tim Rescue IMI DKI. Sedang pelaksanaan eventnya pada Juli-Agustus 2019," pungkas Anondo. (dodi, bs)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo