Yamaha Akan Tanam Investasi di Grab Senilai Dua Triliun Lebih

Minggu, 16/12/2018 19:12 WIB

mobilinanews (Singapura) -  Yamaha Motor dan Grab sepakat menjalin kerja sama strategis berkolaborasi terkait layanan roda dua di kawasan Asia Tenggara, yang difokuskan di Indonesia.

Sebagai bagian dari kesepakatan kerja sama, Yamaha Motor akan berinvestasi senilai US$150 juta atau setara Rp 2,1 triliun di Grab.

Melalui kerja sama ini, Yamaha dan Grab akan menyediakan pembelian motor bagi mereka yang berprofesi atau ingin bekerja sebagai mitra pengemudi. 

Selain itu, kedua perusahaan akan mengembangkan generasi lanjutan dari layanan-layanan terkait mobilitas dengan mengimplementasikan serangkaian solusi dan inovasi.

Pengembangan akan berfokus pada memanfaatkan teknologi dan keahlian Yamaha Motor dalam keselamatan sepeda motor guna mendorong keselamatan dan kenyamanan berkendara di antara mitra pengemudi Grab untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Yamaha Motor juga akan memanfaatkan basis konsumen Grab di Asia Tenggara dan wawasan mengenai bisnis ride-hailing sepeda motor untuk pengembangan produk di masa mendatang,” jelas Takuya Kinoshita, Chief General Manager of Motorcycle Business Operations, Yamaha Motor Co., Ltd. dalam keterangannya (13/12). 

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Yamaha untuk menciptakan dan menyediakan layanan mobilitas yang aman dan terkemuka dalam industri ini bagi mitra pengemudi motor di Indonesia,” jelas Ming Maa, President Grab

Menurut Ming, keamanan mitra pengemudi dan pelanggan merupakan faktor utama bagi Grab

Perusahaan akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan lain untuk menciptakan solusi inovatif sehingga bisa menjadi platform paling aman di Asia Tenggara. (anto) 
 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060