Honda HR-V Bertenaga Listrik Diperkenalkan di China

Minggu, 16/12/2018 22:01 WIB

mobilinanews (Guangzhou) - Honda memperkenalkan Everus VE-1 di Guangzhou Auto Show 2018 yang mempunyai platform yang sama dengan Honda HR-V

SUV listrik ini akan diproduksi khusus untuk pasar China dan pernah diperlihatkan awal tahun ini dalam wujud sebuah konsep. 

Mobil listrik baru ini dikembangkan oleh Honda dan mitra joint venture-nya Guangzhou Automobile Group.

Bedanya dengan HR-V, di bonnet VE-1 menggunakan bentuk lampu dengan tatapan yang tajam, serta LED daytime running vertikal yang terletak di bumper. 

Gril juga punya fungsi sebagai penutup akses untuk mengisi daya listrik sebagai penggeraknya.

Penggerak tersebut terdiri dari sebuah motor listrik bertenaga 161 HP yang menggerakkan roda depan dan mengambil daya dari baterai lithium-ion 53,6 kWh.

Honda mengklaim bahwa VE-1 dapat menjangkau jarak tempuh 340 km dalam sekali pengisian penuh. 

Honda juga melengkapi VE-1 dengan tiga mode berkendara, yakni Normal, Sport dan Penghemat Baterai.

Harga Everus VE-1 adalah 170.800 yuan atau sekitar Rp 356 juta. Selain menjualnya untuk konsumen perseorangan, Honda juga berencana menggunakan VE-1 sebagai layanan mobil listrik ride-sharing di China. (anto) 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!