Slalom & Balap Motor Didelete Dari PON 2020, Riyanto : Akan Berjuang Lagi

Selasa, 18/12/2018 18:59 WIB

mobilinanews (Balikpapan) - Update terbaru datang dari M Riyanto selaku Waketum Organisasi IMI Pusat yang ditugasi untuk PON 2020 Papua.

"4 cabor motorsport yaitu motocross, grasstrack, slalom dan balap motor yang telah disetujui oleh KONI, dalam perjalanannya tiba-tiba didelete 2 cabor yaitu slalom dan balap motor," ujar Riyanto kepada mobilinanews.

Menurut Ketua Panitia Rakernas IMI Balikpapan itu, pencoretan itu tanpa diikuti penjelasan yang memadai.

"Meski begitu, IMI tetap melakukan komunikasi dengan KONI Pusat, PB PON Papua dan KONI Papua, agar 4 cabor itu bisa dipertandingkan di PON Papua," ungkap pria yang juga pengurus KONI Pusat tersebut.

Menurut Riyanto, merunut perjalanan hingga ke-4nya masuk PON Papua, penentuan cabor PON memang dilakukan KONI Pusat, PB PON Papua serta KONI Provinsi Papua.

IMI sebagai induk organisasi bermotor di Indonesia, sejak awal telah melakukan upaya dari tidak dimasukkan cabor di PON Papua hingga bisa dimasukkan cabor terkait di atas.

Sebelum kemudian secara tiba-tiba 2 dari 4 cabor didrop.

"Kami akan berjuang, semoga paling telat Februari 2019, sudah ada kepastian. Sehingga bisa segera kami distribusi juklaknya kepada teman-teman Pengprov IMI," pungkas mantan Sekjen IMI Pusat itu. (bs)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik