Yamaha Luncurkan Tim MotoGP Musim 2019 di Indonesia, Catat Tanggalnya

Senin, 24/12/2018 19:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tim pabrikan Yamaha dipastikan bakal menggelar peluncuran tim di Indonesia. Hal ini jelas menjadi kabar baik bagi fans Yamaha ataupun fans Valentino Rossi. 

Berdasarkan jadwal yang sudah dirilis, launching tim Yamaha akan berlangsung pada tanggal 4 Februari 2019 tepat sebelum tes resmi di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Indonesia memang pasar yang begitu spesial bagi Yamaha. Hal ini pula yang menjadi alasan kenapa tim berlogo Garputala itu memilih Indonesia sebagai tempat peluncuran.

Bahkan beberapa kali, rider Yamaha Valentino Rossi sempat beberapa kali hadir di Indonesia untuk terlibat langsung dalam peluncuran produk-produk baru Yamaha.

Tahun lalu, Yamaha menggelar peluncuran tim di Madrid, Spanyol karena sponsor utama mereka Movistar yang memang berbasis di Spanyol.

Tapi tahun ini, Movistar tidak melanjutkan kontrak dengan Yamaha dan digantikan dengan produk minuman Monster Energy. (adr)

Berikut tanggal peluncuran tim MotoGP: 

Ducati Neuchatel, Swiss 18 Januari 2018
Honda Madrid, Spanyol 23 Januari 2018
Yamaha Jakarta, Indonesia 4 Februari 2018
KTM Mattighofen, Austria 12 Februari 2018
Suzuki TBA  
Aprilia TBA

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali