Valentino Rossi Naik Bukit Bikin Heboh Festival Goodwood

Rabu, 01/07/2015 07:02 WIB

mobilinanews.com (Inggris) – Hanya pernah mendengar selama ini, Valentino Rossi akhirnya membayar tuntas dengan datang ke Goodwood Festival of Speed di Goodwood House, West Sussex, Inggris seusai memenangi MotoGP Asen kemarin.

Festival mobil di Goodwood ini begitu legendaris. Tema utamanya kali ini, peserta festival menaiki bukit dengan menggunakan mobil dan motor. Menariknya, pebalap Movistar Yamaha itu tidak hanya datang tetapi juga ikutan sebagai peserta.

ros

Rossi kemudian muncul di depan publik dengan livery spesial berwarna kuning untuk memperingati ulang tahun ke-60 Yamaha Motor bersama Kenny Roberts, Gaicomo Agostini dna Phill Read.

Pebalap Italia menggeber motornya menaiki bukit menempuh jarak 1,16 mil. Suasana heboh ketika di hadapan ratusan ribu pengunjungbyang datang ke festival itu melihat Rossi kembali ke pit dengan menaiki motornya – bukannya mengikuti rute yang telah ditentukan ke mansion Lord March.

“Saya tahu festival Goodwood karena pernah melihat videonya. Tapi saya belum pernah datang sebelumnya. Ternyata lebih impresif dari apa yang saya bayangkan,” senyum Rossi.

Festival tahunan Goodwood ini memang terkenal. Dengan areal yang sangat luas, dengan ratusan ribu penggemar yang datang. Juga banyak pebalap terkenal dan tamu VIP membuat atmosfir menjadi luar biasa.

Rossi yang sempat makan siang bersama pebalap F1 tim Mercedes, Nico Rosberg menutup pengalamannya di Goodwood dengan mengendarai mobil ketahanan Le Mans dan juga mobil reli.  

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan