Di Tahun 2018, NMAA Menggebrak Lewat Event Modifikasi Bergengsi

Rabu, 26/12/2018 16:09 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sepanjang 2018, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) berhasil menggelar beberapa kegiatan yang mendorong dunia modifikasi tanah air.

Salah satu yang terbesar yakni Indonesia Modification Expo (IMX), yang merupakan pameran modifikasi pertama Tanah Air yang nantinya akan menjadi flagship event tahunan NMAA.

Selain IMX, beberapa event bergengsi lainnya juga sempat merangsang gairah dunia modifikasi di beberapa kota di Indonesia. Tanggal 28 November - 2 Desember 2018, di Trans Studio Mall Makasar, NMAA menggelar Trans Autovaganza ke-8 yang menjadi pameran otomotif bergengsi yang selalu dinanti masyarakat Sulawesi Selatan.

"Tahun ini Trans Autovaganza menggandeng National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan Otogammara (perkumpulan komunitas mobil Makassar) untuk menyemarakkan salah satu konten acaranya yaitu kontes mobil modifikasi. Maka dipilihlah 19 mobil terbaik di Makassar untuk kemudian dikerucutkan menjadi tiga terbaik dilihat dari modifikasi yang dilakukannya," kata Andre Mulyadi selaku fonder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Lalu, Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (17-18/11). Event pameran modifikasi pertama dan terbesar di Tanah Air ini bahkan menarik perhatian pejabat dari Kementerian Perindustrian, maka tak heran jika opening ceremony dihadiri Ir. Harjanto, M.Eng selaku Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) – Kementerian Perindustrian, dan Putu Juli Ardika selaku Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) – Kementerian Perindustrian. Selain itu didatangi pula oleh Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian, Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo beserta jajarannya.

IMX dibuat sebagai platform baru pameran modifikasi di Indonesia yang akan menjadi “mercusuar” perkembangan modifikasi Tanah Air. Maka dalam penyelenggaraannya tak hanya melibatkan modifikator, namun juga merek-merek aftermarket dalam dan luar negeri, pemegang merek mobil, komunitas, dan juga melibatkan praktisi dari Amerika Serikat serta Jepang. Hari pertama penyelenggaraan IMX, menjadi tempat diluncurkannya beberapa produk, kolaborasi, dan karya modifikasi yang siap diliris ke pasaran.

Di Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 Honda menampilkan sebuah Civic Type R dengan stiker bodi, karya pemenang dari “Diecast Custom Competition” yang digelar pada periode 3-4 November 2018 di acara Indonesia Diecast Expo (IDE). Desain stiker bodi tersebut dibuat oleh Alanis dari Semarang yang berhasil menyisihkan lebih dari 70 desain diecast dan akan tampil selama ajang IMX 2018 pada tanggal 17-18 November 2018 di Balai Kartini, Jakarta. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas