Hyundai Mobis Hadirkan Teknologi Layar Kaca Mobil Otonom

Kamis, 27/12/2018 11:43 WIB

mobilinanews (Seoul) - Hyundai Mobis Co., produsen pembuat onderdil otomotif terbesar di Korea Selatan hadirkan teknologi layar kaca mobil pada kendaraan otonomnya di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019. 

Teknologi ini memungkinkan pemilik mobil untuk memutar film pada tampilan layar kaca depan dan dapat dikendalikan dengan gerakan tangan. 

Teknologi ini juga dapat melacak gerakan mata pengemudi dan gerakan jari untuk memanipulasi layar saat berada dalam mode penggerak otonom.

Berbagai fitur dapat ditampilkan pada sampul kaca depannya, seperti memutar film, memuat navigasi dan sistem audio yang dapat dioperasikan melalui gerakan jari pada mobil ‘driverless’ tersebut.

CES adalah salah satu pameran dagang elektronik terbesar di dunia, di Januari 2019 pameran ini dijadwalkan dibuka di Las Vegas.

Seperti yang didemonstrasikan Hyundai Mobis, seorang pengemudi tampak sedang mengoperasikan fitur-fitur unggulan yang memungkinkan ditanam di mobil tanpa pengemudi ini. 

Pastinya teknologi memberikan inspirasi untuk kemajuan mobilitas masa depan yang sedang digaungkan saat ini. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!