Menguji Electronic Stability Program DFSK Glory 580 di Tol Trans Jawa

Kamis, 27/12/2018 22:01 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Kegiatan Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa menandai tersambungnya ruas tol dari Merak (Cilegon) - Surabaya pada 20 Desember lalu, memiliki arti tersendiri bagi DFSK Glory 580.

Yakni sekalian menguji fitur Electronic Stability Program (ESP) yang ada pada SUV andalan DFSK Glory 580.

Peranti ini mampu menjaga stabilitas mobil ketika sedang melaju dan harus melakukan manuver secara tiba-tiba. 

"Fitur ESP juga mampu mencegah mobil agar tidak tergelincir di jalanan licin atau di permukaan basah karena selama perjalanan hujan mengguyur beberapa wilayah disepanjang ruas tol," ujar Permata Islam, Marketing GM of Sales Center PT Sokonindo Automobile yang karib disapa Artha.

Fitur ini terintegrasi  dengan sistem pengereman ABS, Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) sebuah fitur keselamatan yang membantu pengendara saat pengereman mendadak.

Selama perjalanan dengan Glory 580, dari Surabaya - Jakarta, kecepatan sempat menyentuh 170 kilometer per jam.

Pengendalian kendaraan cukup stabil selama perjalanan dengan kemudi yang mudah dikendalikan.

 Sepanjang perjalanan, pengemudi dan penumpang ditemani layanan in-car entertainment pada layar sentuh 10 inci.

Layar ini mencakup fitur navigasi, Bluetooth, dan koneksi smartphone.

Pengalaman menggunakan Glory 580 sendiri cukup berkesan. SUV tersebut cukup nyaman dikendarai melewati ruas-ruas tol baru tanpa kendala.

"Dengan adanya jalan tol Trans Jawa, tentu saja setiap kota yang dilewati atau lokasi yang menjadi pintu masuk dan keluar jalan tol pun semakin berkembang pesat. Hal ini tentu akan berdampak baik bagi kegiatan ekonomi dan industri lainnya," terang Artha. (bs)

 

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali