MotoGP: Suzuki Berhasrat Bentuk Tim Satelit Seperti Yamaha, Ducati, & Honda

Jum'at, 28/12/2018 15:40 WIB

mobilinanews (Jepang) - Bos Suzuki MotoGP Davide Brivio ternyata menginginkan Suzuki memiliki tim satelit seperti pabrikan lain Yamaha, Honda, serta Ducati. 

Sejak kembali ke MotoGP tahun 2015, Suzuki hadir tanpa tim satelit. Hingga saat ini Brivio menjelaskan kendala Suzuki menghadirkan tim satelit adalah budget atau keuangan. 

“Ini adalah hal yang sedang kami diskusikan. Sebagai tim, kami ingin memiliki tim satelit untuk memiliki kebih banyak informasi, dan mengembangkan motor lebih jauh,” ujar Brivio.

“Bagi perusahaan, ini adalah usaha besar karena kami tidak memiliki sumber daya dan orang-orang seperti tim pesaing. Namun, kami terus berdiskusi. Dan saya harap kami dapat melakukan sesuatu musim 2020," beber Brivio. 

Meski demikian, Brivio menambahkan bahwa tim satelit masih menjadi target karena banyak prioritas lain yang harus didahulukan. Selain Suzuki, tim pabrikan yang hingga saat ini belum memiliki tim satelit adalah Aprilia. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas