All New Suzuki Ertiga Cross Tampil Lebih Kekar di India

Sabtu, 29/12/2018 20:02 WIB

mobilinanews (New Delhi) – Maruti, agen pemerang merek Suzuki di India nampak agresif menghadirkan pembaharuan dari All New Suzuki Ertiga yang belum lama diluncurkan.

Meski masih dalam bentuk rendering, namun sepertinya Maruti akan meluncurkan All New Suzuki Ertoga Cross yang tampil lebih kekar di India.

Suzuki Ertiga Cross mengambil inspirasi desain dari konsep Ertiga Sport yang ditampilkan awal tahun 2018 lalu. 

Dikutip dari Rushlane, Ertiga Cross punya tambahan seperangkat bodi kit bergaya cross over di sekeliling bodinya, ditambah ground clearence yang lebih tinggi.

Ertiga Cross akan diposisikan lebih premium dari Ertiga varian biasa. Bisa dilihat dari format jok di kabin yang semula 2-3-2 menjadi 2-2-2.

Selain itu Ertiga Cross akan mendapatkan beberapa fitur kenyamanan tambahan, sehingga diposisikan di atas varian teratas Ertiga saat ini. 

Ertiga Cross juga akan mendapatkan pilihan mesin diesel BS-VI kapasitas 1.500 cc, mengingat kebutuhan mobil bermesin peminum solar di India sangat tinggi.

Soal harga, tentunya Maruti akan memposisikan Suzuki Ertiga Cross sebagai varian premium dengan harga yang akan lebih tinggi daripada Ertiga biasa.

Namun belum ada informasi pasti kapan akan benar-benar diluncurkan. Boleh juga nih dipasarkan juga di Indonesia. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!