Kejurnas Gokart 2019 : Gandasari Pilih X30, P-Five Tetap Rok

Minggu, 30/12/2018 16:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Tiga pembalap dari 2 tim  berbeda akan memakai mesin berbeda  pada Kejurnas Gokart tahun depan.  

Yakni Calvin & Aditya Wibowo dari tim Gandasari memilih akan memakai mesin X30, sedangkan Daffa AB dari P-Five Racin Team tetap dengan mesin Rok.

“Alasannya sederhana saja, karena tahun depan, Calvin maupun Adit juga akan mengikuti kejuaraan Asia X30,” ungkap Andy Wibowo, bos tim Gandasari yang juga ayahanda Calvin dan Adit.

Hal berbeda disampaikan Irjen Pol (Purn) Anang Boedihardjo, bos P-Five Racing Team. “Target Daffa adalah menjadi juara Asia Rok Cup. Maka itu, kami memilih tetap pakai Rok, di mana Daffa sudah cukup familiar,” terang Jenderal Anang.

Seperti diketahui, Kejurnas Gokart tahun depan akan memakai 2 mesin yakni Rok dan Aime (X30). Alasannya, memberi kesempatan para pegokart untuk mengikuti balap lebih satu merek disesuaikan karakter pembalap dan mekanik tim bersangkutan. (bs)­­­

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!