Kaleidoskop 2018 : Kejurnas Balap Roda Empat, Dari Night Race Hingga Dominasi TTI

Senin, 31/12/2018 15:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tahun 2018 segera berakhir dan kita semua akan menyambut 2019. 

Sepanjang tahun 2018, ada beberapa momen penting di dunia motorsport tanah air. Tidak hanya kehadiran juara-juara baru, namun tahun 2018 menjadi sejarah khususnya penyelenggaraan balap malam ISSOM Night Race. 

Berikut ini kaleidoskop kejurnas cabang roda empat tahun 2018: 

Silvano Christian juara kejurnas gokart

Silvano tampil perkasa sejak awal musim dan mendominasi hampir di semua seri. Silvano mengamankan gelar juara nasional untuk kelas senior sekaligus mewakili Indonesia di grand final Rok di Italia. 

 Duo drifter ABM Motorsport Juara nasional kejurnas drifting 2018

Kehadiran tim drifting ABM Motorsport langsung menggebrak. Tidak tanggung duo drifter mereka menyandang gelar juara nasional. Emmanuelle Amandio menyabet juara nasional kelas Pro sedangkan rekan setimnya Valentino Ratulangi jadi raja di kelas rookie. 

 Adrianza Yunial pecah telor juara nasional bersama TTI

Tahun 2018 juga menjadi tahun emas bagi peslalom dari Toyota Team Indonesia (TTI), Adrianza Yunial. Pria yang akrab disapa Anza ini meraih gelar juara nasional Kejurnas Auto Gymkhana 2018 kelas F. Yang menarik ini adalah gelar juara nasional pertama Anza sejak bergabung dengan TTI tahun 2014 silam. Terakhir kali Anza juara nasional slalom/gymkhana terjadi pada tahun 2009. 

 Haridarma Manoppo pertahankan gelar juara nasional ITCC 1600 max

Haridarma Manoppo sukses mempertahankan gelar juara nasional yang ITCC 1600 max. Sedikit lebih berat dari tahun lalu, Haridarma harus mengunci titel di seri terakhir dan memaksa Alvin Bahar di peringkat kedua. 

 ISSOM Night Race Perdana

Penyelenggaraan perdana balap malam yang bertajuk ISSOM Night Race bisa dikatakan cukup sukses. Meski berbarengan dengan Opening Ceremony Asian Games 2018, namun animo dan antusias para pencinta otomotif tetap melebur pada Sabtu tanggal 18 Agustus 2018 malam di Sirkuit Sentul. Wajar saja ini merupakan momen bersejarah karena untuk pertama kalinya Sentul menyelenggarakan balap malam hari. 

 ISSOM 2018 Ditutup di Sirkuit Jalan Raya

Perhelatan BSD City Grand Prix sendiri telah memasuki tahun kedua, setelah sebelumnya sudah sempat digelar pada 2017 lalu. Namun hal yang membedakan adalah tahun ini BSD Grand Prix menjadi seri penutup ISSOM 2018 pada tanggal 2 Desember. Sehingga banyak drama yang terjadi apalagi dibeberapa kelas unggulan gelar juara umum harus ditentukan di seri terakhir. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik