Kaleidoskop 2018: Nissan Terra Menggebrak Segmen SUV Ladder Frame

Rabu, 02/01/2019 13:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Di semester pertama, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) masih belum menunjukkan pergerakkannya.

Baru pada semester kedua PT. NMI resmi menghadirkan model terbarunya, New Nissan Terra di GIIAS 2018 pada Agustus. 

New Nissan Terra menggunakan basis yang sama dengan SUV kabin ganda Nissan Navara NP300 dan bersaing di segmen yang juga dihuni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

SUV bersasis tangga ini mengandalkan mesin turbo diesel empat silinder berkapasitas 2.500 cc dengan keluaran tenaga 190 HP dan torsi 450 Nm.

New Nissan Terra memiliki ground clearance setinggi 225 mm dengan menggunakan suspensi belakang tipe 5-link coil spring dikombinasikan fitur hill descent control dan hill start assist. 

Klaimnya, SUV yang pertama meluncur di Filipina ini sanggup melintas medan buruk lebih baik dan nyaman dari rival-rivalnya.

Untuk pasar Indonesia, New Nissan Terra dilengkapi fitur lengkap dan teknologi Nissan Intelligent Mobility serta berbagai fitur andalan lainnya.

Diantaranya Round View Camera, Intelligent Rear View Mirror, LCD Multi Information Display, jok elektrik di baris kedua hingga opsi penggerak 4 roda dengan Rear Differential Lock. 

SUV ini dijual mulai dari Rp 460 juta untuk varian terendah. Harga yang cukup kompetitif dengan tawaran fitur yang berlimpah membuahkan hasil. 

Pada November 2018, Nissan Terra berhasil menyodok ke posisi ketiga di bawah Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Sekaligus meninggalkan peringkat Chevrolet Trailblazer dan Isuzu MU-X yang sudah lebih dahulu eksis. 

Setelah Terra di 2018, bisa jadi di 2019 Nissan kembali melanjutkan generasi model unggulan lainnya, yakni Juke dan Serena. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!