Pria Ini Beri Bukti Kegagalan Vettel Karena Kesalahan Ferrari

Rabu, 02/01/2019 16:15 WIB

mobilinanews (Italia) - Mantan pembalap tes Ferrari, Luciano Burti mengungkapkan beberapa fakta mengejutkan perihal kegagalan Vettel dalam perebutan juara dunia Formula 1 2018.

Menurut Burti, kegagalan Vettel dikarenakan kesalahan tim Ferrari yang tidak mampu melepaskan Vettel dari tekanan sepanjang musim. Merujuk pada paruh musim kedua, kesalahan-kesalahan teknis dari tim menjadi faktor utama lepasnya peluang Vettel.

Salah satunya insiden ban mobil yang terkunci sehingga Vettel melebar keluar lintasan saat memimpin di balapan GP Jerman.

“Itu kesalahan kecil, biasa terjadi, tapi sialnya itu dilakukan dalam waktu dan tempat yang salah. Sehingga konsekuensinya besar,” kata Burti.

“Saya pikir Vettel seperti dibiarkan sendirian dalam usahanya untuk bangkit dari kesalahan-kesalahan itu," lanjutnya.

Burti menambahkan, meskipun Vettel adalah salah satu pembalap terbaik saat ini tetap saja ia manusia biasa yang butuh dukungan penuh dari tim. Sejak saat itu Vettel pun kerap mengalami kesalahan-kesalahan kecil bahkan konyol sehingga ia kehilangan banyak poin penting.

“Karena tidak normal bagi peraih empat gelar juara dunia membuat begitu banyak kesalahan, dan beberapa di antaranya adalah kesalahan konyol,” tutupnya. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas