Toyota Tepati Janji, Dimensi Avanza Tidak Berubah

Kamis, 03/01/2019 15:17 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Beredarnya foto-foto Avanza facelift di media sosial memang menjadi trending yang banyak dibahas masyarakat. Wajar saja karena status Avanza sebagai mobil sejuta umat sehingga selalu menarik menjadi konsumsi publik.

Meski demikian, dari foto-foto yang beredar, bocoran dari pihak Toyota Astra Motor (TAM) beberapa waktu lalu terbukti.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) sempat menjelaskan kalau dimensi Avanza baru tidak akan mengalami perubahan. Hal itu dikarenakan Avanza ingin mempertahankan faktor kenyamanan yang sudah ada.

"Nyaman itu pengertiannya juga dua, ada nyaman untuk passenger atau nyaman untuk yang nyetir. Nah di segmen MPV ini umumnya mengutamakan nyaman untuk yang nyetir," kata Soerjo.

"Kalau untuk dimensi, Avanza yang sekarang konsumen masih suka karena masih compact," jelas Soerjopranoto menanggapi pertanyaan wartawan seputar spekulasi Avanza baru.

Secara penampilan, perubahan dominan Avanza terdapat di bagian depan. Lampunya terbagi dua, yang atas adalah lampu besar LED reflektor, dan yang bawah adalah lampu kecil dan sein. Lalu, grilnya dibuat besar dari atas sampai bawah. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060