Sah, Kejurnas Gokart 2019 Memakai 2 Mesin !

Senin, 07/01/2019 00:53 WIB

mobilinanews (Sentul) - Sah, IMI Pusat akhirnya menyetujui Kejurnas Gokart 2019 menggunakan 2 mesin : Rok & X30. Dan seri pembuka akan dilangsungkan pada 27 Januari 2019 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor.

"Jadi pembalap dibebaskan boleh memakai gokart Rok maupun X30. Termasuk boleh menggantinya di sepanjang musim. Misalnya, seri pertama pakai Rok, kemudian seri kedua pakai X30, atau sebaliknya, ya monggo saja," ujar Ade Satyaningtyas, dari promotor nasional Eshark Motorsport.

Tujuan utama tentu untuk mendapatkan poin tertinggi di akhir musim guna menyandang gelar juara nasional.

Demi fairness, seperti sebelumnya, gokart diundi baik Rok maupun X30. Pronas akan menyiapkan trofi per kelas setiap serinya, ditambah dengan trofi untuk newbie, rising star dan non-seeded.

Yang pasti juga, seat pegokart Indonesia yang sebelumnya ada 6 kali ini bertambah menjadi 10 untuk World Final yang akan digelar di South Garda (Italia) untuk Rok, dan di LeMans (Perancis) untuk X30. (bs)  

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060