Head to Head Avanza vs Xpander di 2019, Ini Jawaban Toyota

Senin, 07/01/2019 14:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski belum resmi diluncurkan, New Avanza tetap mampu menghadirkan euforia dan beragam respon dari masyarakat Indonesia. Wajar saja, karena bagaimana pun juga Avanza masih menyandang titel sebagai mobil "Sejuta Umat".

Namun sejak setahun terakhir, Avanza mendapatkan lawan yang diklaim sepadan yakni Mitsubishi Xpander. Bahkan Xpander terkesan mengancam posisi Avanza yang sudah lebih dulu merajai segmen LMPV tanah air.

Pertanyaan yang mungkin banyak diutarakan salah satunya adalah seberapa optimis Toyota dengan untuk mengalahkan Xpander lewat Avanza facelift yang tak lama lagi akan diluncurkan ke pasaran?

Rouli Sijabat selaku PR Manager Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya angkat bicara. Rouli menjelaskan secara spesifik Toyota tidak memikirkan soal head to head Avanza dengan Xpander yang kerap menjadi perbincangan masyarakat.

"Target kita bukan kalah-kalahan, lebih ke arah gini lah, tahun 2019 kami berharap si Avanza ini tetap menjadi pilihan utama di segmen nya. Ini menunjukkan komitmen dari mobil yang sudah dibikin sejak 15 tahun lalu namun tetap bisa diterima meskipun generasi dan jaman sudah berubah," kata Rouli, Senin (7/1/2019).

Ia menambahkan meski tahun 2019 geliat industri otomotif diprediksi masih sama dengan tahun 2018, namun Toyota tetap melakukan langkah-langkah strategis untuk mengejar target.

"Makanya kami selalu menyegarkan produk yang sudah dinanti masyarakat, produk yang memang sesuai dengan generasi dan kebutuhan di jamannya," papar Rouli. (adr) 

 

 

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya