Suzuki S Cross Akan Dibekali Mesin Hybrid

Senin, 07/01/2019 17:01 WIB

mobilinanews (New Delhi) – Suzuki terus mengembangkan model-model unggulannya, salah satunya crossover S-Cross yang akan mendapat varian baru di India.

Seperti yang dipubilkasikan Indianautoblog (6/1), Suzuki S-Cross di India akan mendapatkan varian baru.

Salah satunya tambahan varian mesin hybrid yang digadang menggantikan mesin diesel untuk tahun pemasaran 2020.

Di India, S-Cross dipasarkan dengan tawaran dua varian mesin. Pertama adalah mesin bensin 4 silinder 1.500 cc seperti yang telah dijual di Indonesia.

Pilihan kedua adalah mesin diesel 4 silinder kapasitas 1.300 cc. Berikutnya mulai tahun 2020 Maruti selaku agen pemegang merek Suzuki di India akan berikan pilihan mesin full hybrid.

Maruti Suzuki akan bekerja sama dengan produsen komponen elektrik Bosch guna merancang komponen powertrain hibrida penuh di India

Di lain kesempatan, secara korporat Suzuki diharapkan dapat memanfaatkan kemitraan globalnya dengan Toyota untuk pengembangan teknologi full hybrid.

Mesin full hybrid ini disiapkan sesuai kondisi di India untuk menggantikan mesin diesel yang saat ini masih dipasarkan. 

Mesin berkode D13A ini adalah mesin yang sama dipakai oleh Ertiga Diesel yang pernah dijual di Indonesia beberapa waktu lalu. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas