Warna Baru di Camry, Strategi Toyota Untuk Gaet Konsumen Muda

Selasa, 08/01/2019 15:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Camry, hari ini Selasa (8/1) di Bluegrass Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. All New Camry hadir dengan pilihan warna yang beragam.

Pihak TAM menjelaskan, untuk pasar Indonesia, Camry merupakan kendaraan premium yang biasanya dipakai oleh kalangan eksekutif, sehingga warna-warna yang dihadirkan juga harus mewakili nilai-nilai elegan dan sporty.

"Kalau di Amerika Camry ini bisa dibilang mid size sedan tapi kalau di Indonesia jatuhnya premium. Makanya kita pilih warna-warna yang mewakili elegan, dan warna merah mewakili sporty," ujar Anton Jimmy, Marketing Director TAM.

Anton menambahkan, soal warna, All New Camry juga mengaplikasikan warna hitam yang berbeda. "Hitam itu ada yang standar tapi untuk produk premium sepert di Alphard ada warna hitam baru yang warnanya ternyata disukai customer, hitam yang karakternya dual tone. Itu tren terbaru mobil premium," lanjutnya.

Sementara itu, untuk pilihan warna merah, Anton membenarkan bahwa tujuannya untuk mengambil hati konsumen yang range umurnya sedikit lebih muda.

"Memang itu tujuan kita, adanya warna merah biar lebih agresif dan sporty. Pada saat ini kebanyakan konsumen Camry umurnya 40 tahun ke atas karena memang penggunanya kalangan eksekutif. Kita berharap warna baru ini bisa menarik konsumen di umur 30 an ke atas (eksekutif muda). Tak hanya warna, All New Camry ini modelnya baru, enginenya juga baru, pengendalian handling dan performa lebih baik, jadi untuk mereka yang seneng nyetir sendiri pun All New Camry ini sangat cocok," terangnya.

Dalam kesempatan ini, Toyota Astra Motor (TAM) tak hanya meluncurkan meluncurkan All New Camry varian G dan V, tapi juga varian All New Camry Hybrid. (adr)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan