Rossi Minta Yamaha Berkaca Pada Ducati & Honda

Rabu, 09/01/2019 07:05 WIB

mobilinanews (Italia) - Valentino Rossi mengatakan jika Yamaha ingin memenangi MotoGP maka tim berlambang garpu tala itu setidaknya harus menyamai level Honda ataupun Ducati.

Bukan tanpa alasan, Rossi sendiri sudah merasakan kalau Yamaha memang tertinggal dari dua pabrikan rival itu sejak dua musim terakhir.

Setelah musim mengecewakan pada 2017, pencapaian Yamaha justru lebih buruk sepanjang 2018 dengan mencetak rekor tanpa podium kemenangan dalam 25 balapan, sebelum akhirnya diakhiri Maverick Vinales di Phillip Island.

Menurut Rossi, hal yang membuat Yamaha kalah salah satunya dikarenakan Yamaha tidak berani berinvestasi pada SDM di tim.

“Dalam beberapa tahun terakhir, terutama satu setengah tahun terakhir, situasi teknis di MotoGP telah banyak berubah. Ducati yang pertama mengambil langkah dengan memperkerjakan jumlah orang dan engineer. Ini sedikit lebih dekat dengan Formula 1, tetapi tetap sangat jauh. Honda mengikutinya dan saya sudah membicarakan hal tersebut," ujarnya.

“Sekarang untuk menang di MotoGP, Anda harus berusaha seperti ini. Kita perlu melihat apakah ini terjadi pada Yamaha,” beber the Doctor.

Di musim 2018, Rossi dan Vinales menempati peringkat ketiga dan keempat klasemen akhir. Namun ini adalah kali rider Yamaha terlempar dari dua besar sejak 2007, serta dengan gabungan perolehan poin yang terendah. (adr)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo