Ini Ternyata Manfaat & Layanan Gojek Bagi Masyarakat Jayapura

Kamis, 10/01/2019 19:39 WIB

mobilinanews (Jayapura) - Masuknya GOJEK di Jayapura, Papua  sejalan dengan kebijakan Pemerintah Pusat dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia Timur. Kontribusi GOJEK di Indonesia Timur terutama di Jayapura dengan memberikan layanan yang membantu kebutuhan masyarakat Jayapura.

Layanan yang diberikan GOJEK untuk masyarakat Jayapura yakni pengantaran penumpang (GO-RIDE), pengantaran makanan (GO-FOOD) dan pengantaran barang (GO-SEND), serta pembayaraan non tunai(GO- PAY).

Layanan GO-RIDE, akan membantu meningkatkan konektivitas di Kota Jayapura menggunakan kendaraan roda dua. Pengguna dapat melakukan mobilisasi dari satu tempat ke tempat lainnya dengan mudah dan cepat.

Mulai dari memudahkan pengguna untuk kegiatan sehari-hari maupun memudahkan wisatawan untuk mengakses lokasi wisata di Jayapura.

Selain kemudahan dalam mobilitas, GOJEK juga memudahkan pengguna dengan menyediakan layananGO-FOOD. GO-FOOD merupakan layanan pesan-antar makanan yang tersambung dengan penjual makanan di wilayah setempat.

Melalui GO-FOOD, pengguna dapat dengan mudah menikmati sajian kuliner khas Kota Jayapura. GOJEK juga menyediakan layanan Pengiriman barang (GO-SEND) dan pembayaran non tunai (GO-PAY).

 Pada kesempatan yang sama GOJEK bersama Polres Jayapura Kota melakukan penandatanganan MoU pemanfaatan aplikasi Noken bagi mitra pengemudi GOJEK. Aplikasi Noken yang telah diluncurkan pada April 2017 lalu merupakan sebuah aplikasi yang membantu masyarakat Jayapura untuk memonitor maupun melakukan pelaporan dalam kondisi lingkungannya.

Aplikasi ini juga tersedia tombol panik yang bisa ditekan saat keadaan darurat. Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai fasilitas berupa lokasi kantor polisi, petugas yang sedang bertugas dan pengaduan masyarakat real time.

Dengan adanya aplikasi Noken ini, mitra pengemudi dan penumpang diberikan ketenangan dalam beroperasional.

“Saya optimis ini peluang yang cukup baik bagi masyarakat, karena masuknya GOJEK di Jayapura dapat memberikan kepastian dalam penyediaan lapangan pekerjaan. Selain itu, mitra pengemudi GOJEK juga menjadi mitra dari pihak kepolisian dalam pemanfaatan aplikasi Noken untuk membantu memonitor keamanan baik diri sendiri, penumpang maupun lingkungan sekitar dimana mitra pengemudi itu berada.”ujar AKBP Gustav Robby Urbinas SH, S.I.K, Kapolres Jayapura Kota saat peluncuran layanan GOJEK di Jayapura.

Langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemeritah Kota Jayapura melalui GOJEK merupakan aksi strategis untuk menjadikan Jayapura sebagai Smart City. (Hilary)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan