Marquez Ternyata Menyimpan Hasrat Tampil di Rally Dakar

Kamis, 10/01/2019 21:30 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Juara dunia MotoGP, Marc Marquez ternyata juga berhasrat untuk menjajal Rally Dakar. Bahkan fakta yang terkuak, Marquez tak pernah absen mengikuti dan menonton Rally Dakar.

“Hari ini saya akan memberi tahu Anda ketertarikan saya dengan Dakar. Saya akui saya sangat menyukainya, dan saya mengikutinya tiap tahun,” ujar Marquez.

“Siang harinya, saya melihat bagaimana stage berjalan di telepon genggam saya. Dan saat saya bisa, saya melihat cuplikannya di televisi malam hari. Saya sangat menyukai reli tahun lalu, persaingannya sangat ketat dengan kondisi beragam. Saya lebih menyukai Dakar dibanding ajang balap lainnya karena kesulitan yang ada di dalamnya."

"Saya terbiasa dengan kesulitan. Semua situasi bisa terjadi, dan peristiwa tak terduga muncul entah dari mana, menjadikannya tantangan terberat. Sangat menyenangkan menontonnya tiap tahun,” beber Marquez.

Marquez juga mengagumi para pembalap yang berkompetisi di balapan paling berbahaya di dunia itu. “Saya sangat kagum bagaimana kemampuan serta ketahanan pesertanya. Jika menyelesaikan Dakar sudah sangat sulit, maka menjadi juara menunjukkan Anda adalah pembalap luar biasa," ungkap Marquez.

Meski masih sepenuhnya komitmen dengan MotoGP dan Honda, Marquez tidak menampik kemungkinan berlaga di Dakar di masa yang akan datang, turun di kelas motor.

“Meski saat ini saya masih ingin membalap di MotoGP, bukan tidak mungkin saya mempertimbangkan membalap di Dakar nantinya,” tutup Marquez. (adr)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman